Rabu, 15 Desember 2010

TUGAS TIK 3

kesan kesan untuk MAN 3 MALANG :

Pertama, m3m ini adalah RMBI ( Rintisan Madrasah Bertaraf International), jadi banyak sekali siswa yang mendaftar di sini, mulai dari Malang sampe luar kota. Kemudian, m3m ini termasuk sekolah favorit khususnya di Malang. Sekarang saja, bangunannya mulai diperbaruhi sehingga fasilitas m3m cukup memadai. di man 3 ada WIFI , GAZEBO, KANTIN, dsb . orang orang pun beranggapan bahwa fasilitas yang diberikan sangat baik dan itu memang terbukti 

saran saran saya terhadap man 3 malang yang tercinta ini :

1. emang enak kok gazebonya banyak, seru buat tempat nongkrong ataupun belajar bareng, tapi kenapa gak KAMAR MANDI nya aja yang diperbanyak? . kasian kan anak yang kelasnya di lantai 3 harus capek2 turun buat ke kamar mandi lantai satu .. apalagi anak cowoknya, kamar mandinya cuman 1 . kasian kan ..
2. makanan di kantin enak enak .. cuman kenapa kok kotor .. trus lorong-lorong trutama deket kosis kotor banget .. man 3 ini sekolah uks kan..
3. sekolah kita udah fullday, tp kenapa kok masih banyak tugas + ulangan . kasian muridnya juga capek mikir .. kalo udah sampek rumah cuman tinggal capeknya aja .

itu cuman saran dari saya saja .. mohon dimengerti :)

TUGAS TIK 2

Teknologi ?

Zaman sekarang teknologi sudah canggih mulai dari handphone, laptop, dsb .. banyak orang yang sudah menggunakan teknologi. Mulai dari anak-anak sampe orang tua sekali pun .
Contohnya handphone, banyak sekali tipe handphone.. mulai dr yang paling murah sampek yang paling mahal. anak usia 3 tahun aja sudah ada yang punya handphone .

Kegunaan teknologi pada zaman sekarang sangat diperlukan. bisa dipaai komunikasi, bisnis, dsb . tapi ada juga orang yang menyalah gunakan teknologi yang canggih ini .. ada yang dibuat teror, dibuat kejahatan, dsb

Teknologi canggih zaman sekarang contohnya adalah handphone. Handphone sudah mempunyai banyak fungsi. yang pertama bisa berkomunikasi, lewat telepon atau sms. kedua, bisa menjadi hiburan karena ada fitur musik ataupun game yang tidak membuat kita boring . sekarang juga ada transfer uang lewat handphone . namun hal ini membuat orang mempunyai ketergantungan tinggi terhadap teknologi. Gunakan seperlunya saja dan memanfaatkan teknologi dengan hal yang positif :)

Selasa, 14 Desember 2010

TUGAS TIK 1

Assalamualaikum ..

yak seperti yang saya duga dan saya prediksikan bahwa saya mendapat nilai jelek dalam ujian semester kali ini, huhuhu T.T
baiklah saya akan mulai mendeskripsikan satu persatu ..

Hari ke-1: MAT dan AA
Ya Allah .. uangeeel pool .. udah blajar sampek malem tp hasilnya tetep jelek, huhu .. emang pada dasarnya saya tidak bisa mat dan aa sehingga saya kesusahan mengerjakannya .. ( yeek, bahasa opo iki )

Hari ke-2: KIMIA dan PENJASKES 
as usual .. saya benar-benar pasrah pelajaran mipa .. huhu.. ternyata susah ya dapet nilai diatas SKM .. huhuhu
apalagi penjaskes .. dengan ucapan bismillah saja saya mengerjakan .. sbnrnya bisa se, cuman ya gitu ..klo uda mau ujian langsung ilang apalannya :(

Selasa, 12 Oktober 2010

manfaat membaca al-quran

 Ini adalah kisah seorang kakek tua yang hidup bersama cucu satu-satunya. Sang kakek adalah seorang muslim yang taat, tiada hari dalam hidupnya tanpa membaca Al-Quran.

Si Cucu yang melihat betapa sang kakek begitu khidmat membaca Al-Quran penuh dengan penghayatan, bertanya : “Kek…!! Mendengar kakek membaca Al-Quran, aku merasa hatiku sejuk sekali. Aku ingin sekali bisa memahaminya sebagaimana kakek. Tapi aku tidak mampu, adapun yang aku pahami, aku lupakan secepat aku menutup buku”

cara mengendalikan emosi

Bisa dibayangkan, alangkah kacaunya dunia ini jika emosi-emosi tidak teredam. Semua bertindak sesuka hati, dengan perasaan dan luapan emosional masing-masing. Berikut ini beberapa cara untuk melatih emosi kita. Ingat, dikuasai atau menguasai emosi adalah sebuah pilihan.

tips menjaga persahabatan

0110
1.      Hindari Penghinaan
Apa pun yang bersifat merendahkan, ejekan penghinaan dalam bentuk apa pun terhadap seseorang, baik tentang kepribadian, bentuk tubuh, keadaan sosial, dan lain sebagainya, jangan pernah dilakukan, karena tak ada masalah yang selesai dengan penghinaan, mencela, merendahkan, yang ada adalah perasaan sakit hati serta rasa dendam.

Selasa, 05 Oktober 2010

about merita :)

assalamualaikum ..

Saya Ratya Shafira Arifiani absen 28 kelas XI IPA 3, mau bercerita tentang sesosok anak yang ceriaa di agapatig, yaitu MERITA NURHAYATI ..hehehe

merita ituu orangnya lucu banget .. yang paling mbanyol dari dia adalah , dia ketawa dulu sebelum cerita .. itu menimbulkan orang-orang disekitarnya heran dan tertawa ( huahahaha, lebay ne talah bahasaku :p )

tapi, sekarang kelas agapatig sepi .. kalo gak ada merita, jadi gak rameee ... :'(
kita semua kangeeen bangeeet sama merita .. kita semua doain kalo merita itu cepet sembuuh ..
kita pengen liat merita cerita-cerita dengan ciri khasnya .. hehehehe :')

merita sayaaang.. aku kangen sama merita ..
semuanya kangen meritaa ..
cepet sembuuh yaaa .., biar kita bisa kumpul-kumpul lagii ..
ntar kita bisa rame-rame + seru-seruan bareng ..
hehehehe ..



ini waktu fullcream :)
KITA KANGEN , MERITA :')